Saturday, March 13, 2010

Qaree.com, Merdunya Qur'an dari Kuwait


Dalam hal makanan,selera orang berbeda-beda. Liat aja orang Padang suka pedes, Wong Jowo suka yang manis-manis, SUnda? Gak tau, asin kali! Kalo Jawa Timur dan Lombokk saling membuktikan 'mana yang paling tahan' ama sambel!

Begitu juga denger lantunan ayat suci Al Qur'an, ada yang demen suara ringkas nan cepat tapi merdu model Imam Masjid Haram.(Syaikh Sudais dan Syaikh Syuraim)

Ada juga yang maunya ama suara pelan, dipadu dengan lantunan suara yang mendayu, apalagi kalo sesekali ada pengulangan di beberapa ayat yang wuiiih! Dan 'tipe' inilah yang tersohor diadopsi oleh para Qori Kuwait (iya Qori bukan Syaikh!)

QAREE.COM--
Di situs ini, bacaan murottal akan diindex berdasarkan kesamaan tempat dan tahun (kayak album aja!). Misalanya album 'Layaalii Al Kabiir 1429H' maka berarti bacaaan yang dilangsungkan pada sholat tarawih di Masjid Al Kabir (Masjid Istiqlal-nya Kuwait) pada tahun 1429H. Di dalamnya kamu bisa nemuin beberapa Qori yang dah kesohor, sebut aja Misyari Rasyid Al Affasy, Al Kandary, Taufiq Shhoigh, de el el.

PLUS
-Kualitas suara sangat jernih.
-Menu Download yang mudah dan tak membingungkan.
-Tampilan situs yang eyecatching, indah, berkelas!

MINUS
-Tidak smua surat ada di sini, karena diambil dari bacaan sholat tarawih. Bahkan ada surat yang dibaca sepotong saja.
-Karena kualitas filenya jernih, ukurannya menjadi sangat besar.
-Load situs yang agak lama, solanya hampir semua bagiannya menggunakan gambar!


0 Komentar »:

Post a Comment

 

ahmaDezaky © 2008. Chaotic Soul :: Converted by Randomness